Kamis, 05 Februari 2009

REPROGRAM YOUR THOUGHT

KOLOSE 3 : 2
"Pikirkanlah perkara yang diatas, bukan yang di bumi".

1. Fokuslah kepada hal-hal yang bisa kita lakukan. Jangan memberikan perhatian kepada hal-hal yang membuatmu gentar, kecewa. Terlalu sering kita menghakimi diri sendiri,memberikan hukuman kepada diri sendiri jika kita berhadapan dengan sebuah masalah, dan kita mengatakan kepada diri kita sendiri bahwa kita tidak bisa menghadapinya. Hal ini terjadi karena kita tidak memberikan kepercayaan kita sepenuhnya kepada TUHAN yang maha kuasa yang memampukan kita,memberi kekuatan menghadapi segala perkara. "Tiada yang mustahil bagi Tuhan".
SET OUR MIND FOR VICTORY.

2. Kontrol-lah apa yang kita pikirkan. Pikiran manusia sangat liar. Dari bangun tidur sampai ketemu jam tidur lagi, pikiran manusia tanpa henti memikirkan bermacam-macam hal...dan tanpa disadari, apa yang ada dipikirkan manusia, akan mengontrol tindakan ,perbuatannya. Padahal, yang dipikirkan manusia itu lebih sering hal-hal yang tidak memberikan manfaat positif, bahkan seringkali pikiran kita di dominasi oleh hal-hal yang negatif, akibat dari berita yang sering kita dengar, pengalaman hidup, lingkungan dll.
Jika, saat bangun tidur kita memikirkan hari yang luarbiasa, kegembiraan, sukacita, berkat Tuhan yang baru....maka sudah dipastikan 110% kita akan menjalani sepanjang hari itu dengan hati yang gembira dan sukacita.

3. Jangan melakukan hal-hal yang sekedar biasa-biasa saja. Lakukan, dan ambil tindakan yang luar biasa, yang memompa energi kita keluar, sehingga gaya hidup, body language, gaya bicara, tatapan mata kita pun memancarkan energi positif yang luar biasa yang bisa memberikan aura positif bagi lingkungan dimanapun kita berada.

Sudah saatnya kita berubah, jangan dipengaruhi oleh berita-berita buruk yang dihadapi dunia saat ini. Justru , saat dunia ini dalam keadaan yang buruk, kita harus tetap bertahan dan selalu berdoa, berharap kepada pertolongan Tuhan, sehingga tepat pada waktunya TUHAN Dia akan menunjukkan kasih setia-Nya.

Untuk itu :
"Aku dan seluruh keluargaku akan selalu berharap kepada TUHAN, dan melayani-Nya. Kami akan senantiasa hidup dengan penuh sukacita, dan melakukan segala perintah-Nya. Masa depan kami ada di dalam tangan-NYA. Dia akan selalu memberkati kami, dengan berkat jasmani dan rohani, setiap hari akan menjadi hari berkat dalam keluarga kami. Tak henti-hentinya berkat itu mengalir dan melimpah memenuhi kami. Dia akan mengangkat kami menjadi kepala dan bukan menjadi ekor, Dia akan mengangkat kami naik dan bukan menjadi turun. Kebahagiaan dan Kehormatan, itulah yang menjadi bagian kami. Aku dan seluruh keluargaku senantiasa aman sentosa dalam perlindungan-Nya". AMIN.

Damai dan Sejahteralah seluruh ciptaan-Nya.
11

Tidak ada komentar: