Kamis, 12 Februari 2009

37 SECRET TO BE RICH TIPS by.Tung Desem Waringin

TIPS 2

Aturan pertama untuk menjadi kaya adalah tahu perbedaan antara asset dan kewajiban.

Keterangan :
Defenisi asset dan kewajiban menurut orang kaya versi Robert T. Kiyosaki berbeda dengan definisi menurut akuntan pada umumnya.

Asset menurut Robert T.Kiyosaki adalah semua hal yang menghasilkan pemasukan, sedang kewajiban menurut Robert T.Kiyosaki adalah semua hal yang menyebabkan pengeluaran.

Rumah menurut akuntansi biasa adalah termasuk asset, menurut Robert T.Kiyosaki belum tentu. Banyak orang kelas menengah yang merasa ketika mencicil rumahnya menganggap rumah mereka adalah asset padahal bukan, karena setiap bulan mengakibatkan pengeluaran dari kantong kita.

Banyak orang mengira bahwa ketika mereka mempunyai rumah lebih dari satu tanpa perlu mencicil lagi, mereka menganggap sebagai asset padahal belum tentu, selama rumah tersebut setiap bulan membebani atau menyebabkan pengeluaran maka rumah tersebut merupakan kewajiban.

Ada juga orang yang salah, merasa bahwa mencicil rumah pasti kewajiban padahal belum tentu, contoh:
Seseorang mempunyai hutang Rp.200jt untuk membeli rumah, dan kemudian cicilannya adalah Rp.2jt/bulan, kemudian rumah tersebut dikapling dan dikostkan sehingga menghasilkan perbulannya Rp.3jt/bulan, maka rumah tersebut adalah asset karena memberikan pemasukan Rp.1jt/ bulan.

Sebenarnya, masih lumayan rumah yang dimana pada waktu dicicil dan tidak membawa pemasukan. Hal tersebut merupakan kewajiban, sedang saat dijual bila membawa keuntungan maka menjadi pemasukan kemungkinan hal ini jauh lebih tingi dibanding bila orang mencicil kendaraan bermotor yang tidak membawa pemasukan waktu dijual menjadi kewajiban karena rugi.

KEMBALI LAGI, Orang kaya selalu fokus bagaimana menghasilkan asset yang terus akan menghasilkan pemasukan baik dengan atau tanpa bekerja.


BE GREAT BE A BILLIONAIRE
Theresia Tampubolon
Jl.Puri kencana ,Puri niaga K7/2N
08157629974

Tidak ada komentar: