Minggu, 15 Februari 2009

37 SECRET to be RICH Tips by Tung Desem Waringin

Tips 3

Note :
Orang miskin dan kelas menengah bekerja untuk uang.
Orang kaya mempunyai uang bekerja untuk mereka.

Keterangan:
Seringkali kita dengar sebuah cerita yang biasa terjadi, orang menengah begitu lulus sekolah mereka bekerja dan kemudian ketika mereka menemukan pasangan mereka menikah dan karena dua-duanya bekerja mereka merasa cukup dapat penghasilan. Untuk itu mereka memberanikan diri untuk mencicil rumah. Dan kemudian datanglah kabar gembira bahwa sang istri hamil. Dan untuk itu sang suami bekerja lebih keras lagi untuk menyambut kehadiran sang bayi. Dan begitu bayi lahir dan bayi berikutnya lahir, keduanya termotivasi untuk mengejar uang lebih keras lagi. Waktu berlalu dan mereka bekerja dengan sangat baik dan akhirnya mereka berdua dipromosi dan naik gaji.
Ketika bertambah bayi berikutnya, akhirnya sang suami meminta sang istri berhenti kerja dan merawat anak. Dan sang suami bekerja lebih keras lagi sampai akhirnya dipromosi dan naik gaji lagi. Karena gaji cukup besar, maka beranilah mereka untuk mencicil mobil. Dan seiring anak-anak bertambah besar, rumah yang kecil tadi semakin penuh sesak , dan begitu gaji tambah besar, maka mulai menyicil rumah yang lebih besar, dan mulai menyicil mobil berikutnya. Saat karir melonjak lebih tinggi lagi karena diangkat menjadi direktur, maka mulailah menyicil rumah mewah dan ada kolam renangnya. Terus dan terus sampai akhirnya mereka mati meninggalkan hutang. Mereka seumur hidup menjadi budak uang.
Sedangkan orang kaya, mereka begitu ulus atau bahkan sebelum lulus mereka bekerja untuk mendapatkan pengetahuan, uang dan kenalan dimana akhirnya uang bekerja untuk mereka.
Mereka menunda kesenangan, mengumpulkan uang, pengetahuan dan kenalan. Kemudian mereka menginvestasikan ketiganya tadi sehingga uang bekerja untuk mereka dengan atau tanpa bekerja.
Contoh:
Mereka m
enyisihkan uangnya dan menggunakan pengetahuan serta kenalannya untuk mendapatkan usaha-usaha yang menghasilkan uang tanpa harus terlibat terlalu banyak. Mungkin mereka akan invest ke kost-kostan , sarang burung walet, reksadana, saham yang menghasilkan deviden, royalti dan ketika pasif incomenya jauh lebih besar daripada gaya hidupnya, mereka aman dalam arti yang sesungguhnya.


Pertanyaannya:
Kalau Anda berhenti kerja sekarang, berapa lama Anda akan bertahan hidup????


BE GREAT BE A BILLIONAIRE
Theresia Tampubolon
Jl.Puri kencana, Puri Niaga K7/2N
08157629974


Tidak ada komentar: