Kamis, 26 Februari 2009

Keputusan Yang Terbaik

Menikah di usia 22 thn, dan melahirkan anak di usia 23 thn. It's Me.
Menikah dengan laki-laki yang berusia 13 thn lebih tua dari usiaku... itu adalah keputusanku.
Saat aku baru lahir,masih bayi .... dia sudah sekolah di SMP...heee..hee.heee
Aku lahir di Sumatera-Toba Samosir - Kecamatan Silaen, Dia lahir di Wates -Jogjakarta ..
di pisahkan antara pulau dan lautan....

Sampai detik ini , saya tidak pernah merasa ada yang salah dengan hal itu.
Menikah di usia muda, Itu adalah Keputusan terberat, sekaligus keputusan terbaik yang kuambil di saat usiaku 22 thn.

Di belakang namaku ada marganya "Tampubolon", dan didepan nama suamiku ada gelar "R=Raden"..Wow...apakah itu menjadi kendala??? Bagi keluarga besarku, itu masalah besar . "Kenapa harus pacaran dan menikah dengan orang Jawa??? Emang ga ada cowok Batak yang mau sama kamu???? itu pertanyaan yang dulu sering kudengar.

Ohh..ho..ho...itu sih ga perlu ku jawab!!! mereka juga tahu kalo banyak pria-pria yang suka padaku..."GeeR dikit nihh".

Dengan mantap, kuambil segala resiko untuk segera melangkah ke depan Altar mengucapkan janji setia,sehidup, semati dengan suami yang kucintai, dihadapan Tuhan dan dihadapan seluruh jemaat yang hadir..dan dengan suara yang sangat tegas dan lantang..aku ucapkan janji itu!!!.

Sekarang...memasuki usia pernikahanku yang ke-8..tlah kurasakan segala yang terjadi untuk mempertahankan janji yang ku ucapkan dulu.... Apakah Berat?????

Tahun demi tahun, kunikmati segala sesuatu yang dialami keluargaku. Keadaan ekonomi yang tidak stabil,berita duka,berita suka,pertengkaran,egoisme,perbedaan prinsip,perbedaan pola pikir,Tawa,Canda,Cerita. Kami sebagai suami istri hadapi bersama. Saat kami mengalami masalah yang sangat berat, Saya dan Suami serta anak kami "YUAN" berdoa, berpegangan tangan, di tempat tidur sambil mencucurkan airmata...memohon pertolongan pada TUHAN .

Jika Tuhan telah mempertemukan kami , serta memberkati kami menjadi satu keluarga, tentu saja TUHAN pasti memelihara kami. We Believe in GOD.

Hingga saat ini, aku bersyukur atas sgala sesuatu yang Tuhan tlah kerjakan dalam hidupku dan keluargaku. Janji yang kuucapkan , di saat umurku baru 22 thn..akan tetap ku ingat dan ku hormati seumur hidupku.

Jika saja saat ini Tuhan menanyakan apakah aku telah melakukan janji itu : " dengan yakin aku bisa menjawabnya : YES GOD...., Aku telah memenuhi Janji itu, dan akan terus hidup dengan janji itu". Praise God.

BE GREAT BE A BILLIONAIRE
Theresia Tampubolon

Tidak ada komentar: