Senin, 01 Juni 2009

Reki,Teki dan Garas

Reki, Teki, dan Garas. Itu adalah nama kelinci kami.

Sabtu, 30 Mei 2009.... kami berputar-putar mengelilingi jalanan jatinegara. 3x putaran, dan akhirnya kami menemukan pasar hewan dipinggir jalan.
Rame banget, panas, gerah....dan sisa rasa kesel karena lelah masih ada. Tapi....begitu kami melihat hewan-hewan peliharaan di jajakan dipasar tersebut... smua rasa lelah dan kesel langsung menghilang.

Berawal dari rengekan yuan sejak 2 minggu lalu, yang menginginkan binatang peliharaan...akhirnya kami mengabulkannya. Tadinya...dia minta binatang "anjing", trus berubah "kura-kura" trus berubah lagi menjadi "kelinci". Dan hadiah dari kesabarannya menunggu adalah : "KELINCI".


Dengan penuh semangat, kami memilih-milih kelinci yang ada didalam kerangkeng. Ihhhh..lucu banget. Tapi, kasian...mereka kepanasan dan kelaparan.
Akhirnya pilihan jatuh pada 3 ekor kelinci yang masih kecil.
Yuan memberi nama : REKI, TEKI DAN GARAS.


Hingga saat ini, kami belum bisa membedakan yang manakah Reki,Teki dan Garas. Yuan membuat contekan dan di taroh diatas kandangnya.
Yang berwarna coklat dan berbulu gimbal, namanya : GARAS.
Yang berwarna putih dan bintik coklat, namanya : Reki
Yang berharna putih dan berbulu lebat panjang : Teki.

Ajaib...bukan hanya yuan yang jatuh cinta pada 3 kelinci kecil ini. Aku juga....
dan suamiku juga. Setiap bangun pagi, kami selalu kerjasama membersihkan kandangnya, dan mengeluarkan dari kandang...menemaninya di halaman untuk berolah raga...he..he..akhirnya kami punya kesibukan tambahan dipagi hari.
uhhh...senangnya.

Aku heran melihat tingkahnya si Garas. dia yang paling lincah diantara mereka. Dia suka ngumpet di kolong mobil, dan larinya sangat cepat. ...dan tentu saja : dia makan paling banyak....non stop , sprti ikan piranha....nyap-nyap-nyap-nyap..

Hari ini aku menyadari, bahwa untuk mendapatkan kebahagiaan itu cukup sederhana. Nikmati saat-saat berbagi,berikan perhatian yang tulus, dan silahkan bertingkah seperti anak kecil yang baru mendapatkan hadiah baru....he..he...
ini resep pribadiku lhoohh...

Reki,Teki dan Garas. Kini mereka menjadi bagian keluarga kami. Kami memberikan perhatian untuk ketiga binatang kecil ini...karena telah memberikan kebahagiaan untuk YUAN dan untuk keluarga kami.

Katanya sihhhh...kelinci cepet beranak pinak. Aku ingin menyaksikan mereka beranak pinak, wah...pasti seru ya!!!.
Doaku : semoga REki, Teki dan Garas tumbuh sehat dan bertambah besar.

We love you.

BE GREAT BE A BILLIONAIRE
Theresia Tampubolon


Tidak ada komentar: