Jumat, 27 Maret 2009

Saatnya Hati Bicara

Malam tahun baru 1 Januari 2009, sebelum suara petasan dan tiupan terompet terdengar dimana-mana saat tahun baru dinantikan, aku telah menyusun resolusi hidupku ditahun 2009.

Salah satunya adalah : RESIGN dari pekerjaanku/kantorku.

Aku telah memikirkan ini cukup lama, dan akhirnya kuputuskan untuk keluar dari rutinitasku sehari-hari dan beralih kepada quadrant kanan. Itu berarti aku harus memulai sebuah usaha dan merintisnya dari O.

4 thn lamanya aku bekerja dikantor ini, dan jujur ....aku berterima kasih pada TUHAN telah diberikan kesempatan untuk bekerja di kantor ini. Meskipun pada awalnya aku merasa dibayar dengan sangat murah, tapi sampai saat ini aku tetap bersyukur untuk segala sesuatunya.

Hari demi hari, value ku juga berubah. Sebagai seorang ibu, aku merasa telah menghabiskan waktu dengan bekerja dan bekerja, sehingga saat pulang kerumah dan seharusnya bermain bersama anak dan membantunya mengerjakan Peer, adalah saat-saat yang membuatku tambah stress. Aku ga bisa menikmatinya.

Sudah saatnya aku harus mengambil tindakan, dan tindakan yang pertama adalah keluar dari pekerjaanku. Kalau dipikir-pikir, penghasilanku lumayan. Tapi, value-ku sudah berubah. Aku tak lagi berfikir hanya sekedar mendapatkan gaji bulanan. Aku menginginkan lebih dari itu. Aku menginginkan waktu yang luang untuk melakukan hal-hal yg kusukai, mempelajari hal-hal baru yang memberi nilai tambah, dan juga bisa mendapatkan penghasilan yang bahkan bisa melebihi gaji bulanan yang biasa kuterima.

Apakah itu mungkin??? Hati kecilku menjawab : MUNGKIN!!!!!.

Sudah saatnya aku mendengarkan hati kecilku yang bicara. Banyak hal-hal yg kusukai yg bisa mendatangkan uang.

Aku sudah merasa tidak nyaman bekerja dikantor ini. Aku tidak lagi bisa fokus dan menemukan visi dan misi yang jelas. Banyak hal-hal yang berubah.
Kebijakan-kebijakan, cara pandang,cara berfikir, dan perilaku atasan,cara direksi sebagai pemilik perusahaan ketika mengambil tindakan tidak lagi membuatku merasa nyaman dengan segala sesuatunya .

A
KU SADAR DAN SANGAT SADAR......aku hanyalah sebagai staff/karyawan yang melakukan pekerjaan dan berusaha melakukan yang terbaik untuk perusahaan, segala keputusan, tindakan, perilaku, ucapan, kebijaksanaan, cara memimpin, kepemimpinan.. Itu adalah hak mereka, karena mereka adalah pemilik perusahaan. Jika aku merasa tidak cocok dengan itu,....salah satu cara untuk menghindari-dan keluar dari lingkaran itu adalah RESIGN. dan RESIGN adalah salah satu hak saya sebagai karyawan. Tohhh...tidak ada hubungan apapun antara saya dan mereka, hanya sekedar hubungan bisnis antara Pimpinan dan bawahan. Tidak lebih dari itu !!! (Itu yang sering aku dengar dari mereka).

Aku memutuskan dalam hati, bahwa akhir thn 2009 adalah tahun terakhir saya bekerja di kantor ini. Terimakasih kepada TUHAN atas kesempatan yang diberikan , 4thn aku berkarya dikantor ini. Semoga TUHAN smakin memberikan berkat, hikmat dan kebijaksanaan kepada para pemimpinnya,kelembutan hati. Semoga semua anggota tim di kantor ini bekerja dengan giat dan smakin giat.

BE GREAT BE A BILLIONAIRE
THERESIA TAMPUBOLON


Tidak ada komentar: