Kamis, 19 Maret 2009

BELAJAR DAN TERUS BELAJAR

Seorang guru pernah berkata :
"Kita sangat memperhatikan urusan perut. Untuk urusan yang satu ini, beberapa orang bingung mau makan apa hari ini, Menyusun menu, dan memilih tempat makan favorit.
Karena terlalu sibuk memikirkan urusan perut ini, Lupa memikirkan urusan dagu ke atas (alias Otak/Pikiran). Padahal.... , ini adalah aset penting sebagai manusia. Tanpa ini, Entah apa yang akan terjadi di muka bumi ini...!!!."

Berdasarkan nasehat guru ini, aku pun semangat untuk belajar...belajar..dan belajar. Minggu lalu, bahkan aku mengeluarkan uang 250rb untuk membeli beberapa buku di Gramedia.
Tidak ada hubungannya dengan pekerjaan ku, tapi aku merasa perlu untuk membacanya, dan mencoba mempraktekkan buku tersebut. Setidaknya.... aku sudah termasuk di dalam kelompok orang-orang yang selalu belajar dan belajar. Aku mendapat sebuah motto yang baru : MENJADI MANUSIA PEMBELAJAR, seperti saran-saran yang aku dapatkan dari sebuah situs : www.pembelajar.com.

Aku selalu ingin belajar dari orang yang terus belajar, sehingga hidupku pun menjadi sebuah pembelajaran bagi orang lain yang ingin belajar.

Hari ini pun, aku mengorder lewat sebuah web beberapa buku yang menurutku bisa kumanfaatkan sebagai manusia yang mau berubah quadrant. Bukunya membahas tentang sayur-sayuran dan budidaya tanaman . .....kalo ditotal harganya bisa 200rb rupiah.

Sekarang, aku punya filosofi baru : Membeli Buku adalah Investasi untuk Memperbesar kapasitas bagian dagu keatas"....he..he...maksudnya : Memberi makanan segar bagi Otak,Pikiran, dan Jiwa.

Dengan membeli buku aku merasa feel good, dan akupun sangat bersemangat pada waktu membacanya. Ketika aku mencoba jurus-jurus yang terdapat dalam buku itu ...abrakadabra.....berhasil!!!!!!!!! Wuihhhhh....sperti dapat duit sekarung!!.

Saat membeli buku, aku selalu merasa diberkati oleh penulisnya. Dan akupun membayar buku tersebut, sehingga akupun memberkati penulis dan penerbitnya....So.....Kami saling memberkati. Oleh karena itu : AKU BAHAGIA SAAT MEMBELI DAN MEMBACA BUKU.

BE GREAT AND BE A BILLIONAIRE
Theresia Tampubolon

Tidak ada komentar: